pita deadline

pita deadline

Rabu, 08 November 2017

PERKI JAYA: Lebih Mantab dengan Sekretariat Baru

PERKI Jaya mengawali kepengurusan baru dan kantor sekretariat baru. Aktivitas apa saja yang telah dilakukan?

PELATIHAN, seminar ilmiah dan mengurus anggota. Begitulah tugas rutin utama yang diemban pengurus sekretariat Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia Cabang Jakarta Raya (PERKI Jaya). Di samping tugas-tugas utama itu, tentu saja, para pengurus sekretariat PERKI Jaya masih memiliki seabrek tugas lain.
Namun, ada acara penting yang ditunggu-tunggu para anggota PERKI Jaya yakni pindah ke kantor baru ke PERKI House yang terletak di Jalan Danau Toba 139 A-C, Bendungan Hilir, Jakarta.
Bangunan ruko tiga lantai itu diharapkan dapat lebih meningkatkan produktifitas dan lebih leluasa menjalankan aktivitas sekretariat. “Secara resmi nanti pindah ke PERKI House, di Bendungan Hilir, Tanah Abang. Namun untuk kantor sementara yang kita tempati sekarang masih kita pakai juga untuk kantor operasional karena letaknya dekat dengan tempat berbagai kegiatan seperti pelatihan-pelatihan. Nanti di PERKI House untuk kantor administrasi,” tutur staf sekretariat PERKI Jaya, Syuaib yang bertugas menata masalah keanggotaan dan hubungan luar. Selain Syuaib, ada Mbak Nisa yang selalu mengurus berbagai event di PERKI Jaya dan Mbak Nani yang mengatur rumah tangga sekretariat.
Sementara ini, aktivitas sekretariat masih berlangsung di salah satu ruangan di lantai 4 Pusdiklat RS Jantung Harapan Kita, Jakarta. Dari sanalah, sekretariat menjalankan berbagai aktivitas. Misalnya saja, acara rutin yang selalu dihadirkan oleh PERKI Jaya, antara lain pelatihan EKG sebanyak 3 kali sebulan.
“Tempatnya selalu kami laksanakan kadang-kadang di Wisma Fit (belakang RSIA Harapan Kita --red) atau di Hotel Bamboo Inn, di Jalan Kota Bambu (di samping RS Jantung Harapan Kita –red). Disesuaikan dengan jadwal dan situasi. Namun untuk ke depannya mungkin akan memilih di satu tempat saja,” tutur Syuaib.
Selain itu, PERKI Jaya mengadakan Jakarta Cardiovascular Summit (JCS) pada akhir tahun ini. “Insya Allah tahun ini, di bulan Oktober, tanggal 14-15 Oktober di Sheraton Hotel bersamaan dengan diadakannya acara ISICAM. Jadi nanti di sana, ada dua penyelenggara, satu tempat dan waktu, namun obyeknya berbeda. ISICAM lebih ditujukan untuk dokter-dokter spesialis, sedangkan JCS untuk dokter umum dan perawat".
PERKI Jaya juga memiliki berbagai kegiatan handalan untuk mengasah keahlian anggotanya. Misalnya mengadakan beragam pelatihan seperti pelatihan BHD/BLS untuk perusahaan-perusahaan yang berminat. “Ini dalam rangka edukasi kepada sumber daya manusia (SDM) mereka bahwa BHD perlu dimiliki terutama para securitynya,” kata Syuaib.
Untuk itulah, Syuaib berharap untuk pengurus PERKI Jaya yang terpilih saat ini dapat lebih bergiat lagi menggiatkan aktivitas anggotanya. Apalagi kini jumlah anggota sekarang makin banyak. “Sudah mencapai 230 orang lebih, jadi perlu ditata dengan baik,” kata Syuaib.
Yang terpenting lagi, PERKI Jaya harus dapat mengayomi anggota. Saat ini, lanjut Syuaib, para pengurus PERKI Jaya sejak awal penerimaan atau pun perekrutan anggota sudah mengadakan berbagai pertemuan. “Jadi mereka sudah saling kenal. Bahkan kami juga sudah bikin acara santai yang fun sehingga terjalin komunikasi antara anggota junior dan senior,” kata Syuaib.
Tak hanya itu, lanjut Syuaib, di bawah kepengurusan PERKI Jaya yang dilantik pada Oktober silam, berbagai aktivitas keorganisasian mulai berlangsung lancar. “Untuk pengajuan surat-surat administrasi dan rekomendasi lebih mudah karena Ketua dan Sekjen ada di kawasan RS Harapan Kita. Kecuali jika mereka lagi tugas keluar kota atau cuti. Khusus untuk masalah keuangan memang harus ke RS Fatmawati dulu. Namun selama ini lancar-lancar saja,” katanya.
Lantas, apakah para pejabat PERKI Jaya juga kerap turun gunung melihat sekretariat? “Dibilang sering juga tidak karena mereka sangat sibuk, namun mereka sering memonitor via telepon atau WhatsApp. Mungkin karena sekretariat saat ini masih sementara. Kalau sudah pindah nanti mereka akan lebih sering datang ke sekretariat," tuturnya lagi. 
[Tim InaHeartnews] 

PARA STAF SEKRETARIAT PERKI JAYA: Pak Syuaib, Mbak Nani dan Mbak Nisa


Susunan Pengurus PERKI Jaya Masa Bakti 2016-2018

DEWAN PENASEHAT:
Dr. dr. Ismoyo Sunu, SpJP, FIHA
Dr. dr. Indriwanto S. Atmosudigdo, SpJP, FIHA
dr. Ismi Purnawan, SpJP, FIHA, MARS

Ketua : Dr. dr. Doni Firman, SpJP, FIHA
Wakil Ketua : dr. Hengkie F Lasanudin,SpJP, FIHA
Sekretaris : dr. Siska Suridanda Danny, SpJP, FIHA
Wakil Sekretaris : dr. Puti Sarah Saus, SpJP, FIHA
Bendahara : dr. Diah Retno Widowati, SpJP, FIHA
Wakil Bendahara : dr. Yasmina Hanifah, SpJP, FIHA

DEPARTEMEN KEANGGOTAAN, REGULASI DAN REKOMENDASI
Koordinator : dr. Heru Chandratmoko, SpJP, FIHA
Anggota :
dr. Tjatur Bagus Gunarto, SpJP, FIHA
dr. Yahya Berkahanto Juwana, SpJP, PhD,FIHA
Dr. dr. Amiliana Mardiani Soesanto, SpJP,FIHA

DEPARTEMEN PENGEMBANGAN ORGANISASI, ADVOKASI-LEGISLASI KEBIJAKAN DAN ETIKA
Koordinator : dr. Dolly RD Kaunang, SpJP, FIHA, SpKP
Anggota :
Prof. Dr. dr. Zainal Mustafa, SpJP, FIHA
dr. Ismugi, SpJP, FIHA
dr. Dafsah Arifa Juzar, SpJP, FIHA

DEPARTEMEN PENGEMBANGAN PENDIDIKAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (P2KB)
Koordinator : dr. Daniel PL Tobing, SpJP, FIHA
Anggota :
dr. Henry AP Pakpahan, SpJP, FIHA
dr. Amir Azis Alkatiri, SpJP, FIHA
dr. Vireza Pratama, SpJP, FIHA

DEPARTEMEN KESEJAHTERAAN ANGGOTA DAN PENGABDIAN MASYARAKAT
Koordinator : dr. Frits RW Suling, SpJP, FIHA
Anggota :
dr. Betriza, SpJP, FIHA
dr. Hermawan, SpJP, FIHA
dr. Dyna Evalina Syahlul, SpJP, FIHA

DEPARTEMEN PENGEMBANGAN KEMITRAAN DAN KERJASAMA
Koordinator : dr. Taofan, SpJP, FIHA
Anggota :
dr. Zainuddin, SpJP, FIHA
dr. Elisa Feriyanti Pakpahan, SpJP, FIHA
dr. Wishnu Aditya Widodo, SpJP, FIHA

DEPARTEMEN MEDIA INFORMATIKA DAN PUBLIKASI
Koordinator : dr. Adrianus Kosasih, SpJp, FIHA
Anggota :
dr. Andria Priyana, SpJP, FIHA
dr. Luly Nur Wally, SpJP, FIHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar