pita deadline

pita deadline

Rabu, 06 Februari 2013

WORKSHOP CLINICAL TEACHING KOLEGIUM ILMU PENYAKIT JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH

1.    Clinical teacher adalah dokter yang memiliki keahlian dalam disiplin kardiologi dan diharapkan memiliki keterampilan yang cukup untuk memfasilitasi pembelajaran profesi. Seorang pengajar mempunyai tanggungjawab dalam menjaga kualitas pelayanan (patient care) sekaligus memantau pencapaian kemampuan keterampilan klinik dan penalaran klinik peserta didik.

2.    Keahlian dalam disiplin ilmu masing-masing (discipline-based expertise) divisi menjadi bekal utama dalam keterlibatan para staff pada proses pendidikan PPDS. Namun demikian, kompetensi mengajar (teaching competence) seringkali hanya diperoleh dan dibentuk dari pengalaman pribadi terlibat langsung dalam proses pendidikan. Demikian pula tingkat partisipasi para tenaga tersebut masih relative kurang, dibandingkan kebutuhan nyata yang ada di banyak institusi pendidikan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah.

3.    Mengingat pentingnya peran staf pengajar klinik dan kompleksnya system pembelajaran klinik, maka dipandang perlu untuk menyelenggarakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk membekali staf pengajar dengan keterampilan khusus yang berkaitan dengan perannya pada tahap pendidikan klinik.

4   Workshop clinical teaching akan diselenggarakan di lima kota yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Medan.

5.    Pesertanya adalah Dokter SpJP yang berasal dari 12 pusat pendidikan ilmu penyakit jantung dan pembuluh darah yang tersebar di beberapa propinsi.

6.    Waktu penyelenggaraan yang masih direncanakan :
Jakarta          :     18-20 Januari 2013
Surabaya       :     8-10 Februari 2013
Makassar      :     15-17 Februari 2013
Medan          :     8-10 Maret 2013
Yogyakarta    :     22-24 Maret 2013

7.    Pengajarnya berasal dari ICTEC (Indonesian Clinical Training and Education Center) yaitu :
Prof.DR.Dr. R. Sjamsuhidajat, SpB-KBD
Prof.DR.Dr. Anwar Yusuf, SpP(K)
Dr. Abdul Latief, SpA(K)
Dr. Teddy O.H. Prasetyono, SpBP(K)
Dr. Estivana Felaza, MPdKed
Dr. Ardi Findyartini, PhD
Dr. Diantha Soemantri, MMedEd
Dr. Rita Mustika, Mepid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar